Bicara Kepada Dealer Anda

 

Tugas dealer adalah membantu Anda mencarikan ban yang sesuai dengan gaya Anda mengemudi, jenis kendaraan dan kondisi keuangan Anda. Bila Anda tidak mengetahui secara tepat ban apa yang Anda inginkan, beberapa hal berikut mungkin dapat membantu Anda.


Kenali Gaya Anda Mengemudi

Dealer Anda mungkin akan menanyakan kebiasaan dan kebutuhan Anda sewaktu mengemudi, jadi kenali gaya Anda sendiri. Anda juga harus memahami karakteristik ban yang merupakan hal penting.

 

Bacalah Buku Manual

Perakitan mobil seringkali memilih ban OE (original equipment) berdasarkan sejumlah faktor yang mampu mengoptimalkan kemampuan dan handling kendaraan Anda. Buku manual/petunjuk kendaraan Anda biasanya juga menjelaskan hal ini. Menyampaikan perihal ini kepada dealer akan membantunya mencarikan ban yang sesuai rekomendasi pabrikan dengan fitur yang sesuai gaya Anda mengemudi.

 

Persiapan Dana Belanja

Ban adalah satu-satunya titik kontak antara mobil dan jalan. Mintalah dealer menunjukkan kisaran harga ban di semua kategori yang berbeda. Hal ini akan membantu Anda memilih ban dengan lebih baik karena kemudian Anda bisa membandingkan antara fitur, kualitas dan guna uang dengan maksimal.