Serukan Semangat Terbarukan, Goodyear Indonesia Rangkul #GoodyearFriends di Kampus i3L untuk Bahas Tentang Hujan Sebagai Energi Hijau

01 Mar 24

PT Goodyear Indonesia Tbk, bekerjasama dengan Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L), mengadakan program #GoodyearFriends Power Talk Campus Visit. Acara ini bertujuan untuk membahas tata kelola lingkungan serta memperkenalkan proyek Green Energy sesuai dengan kerangka kerja tanggung jawab perusahaan Goodyear Better Future, yang melindungi lingkungan dan manusia, memberikan kontribusi kepada masyarakat, menyediakan tempat kerja yang aman, beragam, dan sehat, serta melibatkan seluruh karyawan dalam upaya-upaya ini.

Dengan lokasi geografis strategis di Bogor, yang dikenal sebagai kota dengan curah hujan yang tinggi, Goodyear Indonesia manfaatkan karakteristik alam ini. Melalui program Green Energy Rainwater & AC Condensate Harvesting, penerapan mekanisme daur ulang air hujan. Melalui mekanisme daur ulang tersebut dapat memanfaatkan air hujan menjadi air bersih yang dapat digunakan untuk kebutuhan internal.

Sebagai produsen ban terkemuka di Indonesia, Goodyear Indonesia telah menginisiasi penggunaan Energi Terbarukan (EBT) berupa tenaga surya melalui pemasangan solar cell untuk supply energi lampu penerangan. Kini, mereka berencana untuk memperluas komitmen dengan meningkatkan kapasitas panel surya di tahun 2024 sebagai sumber energi utama.

Menurut Ryan Azhar, Field Engineer OTR Asia Pacific Goodyear, upaya ini merupakan wujud dari komitmen Goodyear Indonesia terhadap keberlanjutan dan energi terbarukan. #GoodyearFriends Power Talk Campus Visit adalah langkah nyata dalam menjalankan dan memperkenalkan visi tersebut.