preload

Rp.161 Juta Donasi Goodyear Untuk Beasiswa / Santunan Anak Dhuafa Bogor

24 Jul 14

 Bogor, 22 Juli 2014  — Lebih dari 300 anak Dhuafa dan Yatim kota Bogor menerima santunan dan beasiswa langsung maupun melalui BAZNAS Bogor dan Panti Asuhan, dari PT Goodyear Indonesia, Tbk. Hadir dalam perayaan Ramadhan ini, para petinggi Goodyear, Ir.Usmar Hariman, wakil walikota Bogor dan  Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Bogor Prof. Dr. KH. Didin Hafidhudin, MSc yang berlokasi di Masjid Al-Ikhlas Goodyear, Bogor.

CSR PT. Goodyear Indonesia, Tbk.

Bernadina Okti, Direktur Sumber Daya Manusia   Goodyear Indonesia dalam pengantarnya menyampaikan bahwa Ramadhan dan Hari Raya tidak saja dirayakan oleh umat muslim, tetapi telah menjadi momen semua orang Indonesia. Hari dimana acara berkunjung dan bermaafan telah melampaui batas agama. “Demikian pula halnya di Goodyear, kami memilih momen Ramadhan karena ini adalah saat kumpul keluarga, keluarga besar Goodyear. Pemberian bantuan ini adalah sebuah kulminasi dari serangkaian kegiatan sejenis yang terus dan rutin dilakukan sepanjang tahun,” dijelaskan Okti di hadapan wakil Walikota Bogor.

CSR PT. Goodyear Indonesia, Tbk

Tahun ini PT Goodyear Indonesia, Tbk memberikan beasiswa kepada 15 anak yatim perusahaan dan santunan kepada 46 janda karyawan perusahaan, 20 pensiunan Goodyear yang sakit serta  300 kaum duafa yang berada di sekitar wilayah kelurahan Kebon Pedes dan Tanah Sareal, kota Bogor. Adapula untuk Donasi beasiswa melalui Badan Amil Zakat (BAZ ) Kota Bogor dan Donasi untuk Bea Santri melalui PMA Al Bunyan. Total bantuan mencapai nilai 161 juta rupiah yang merupakan gabungan antara sumbangan keikhlasan karyawan, koperasi dan bagian dari dana Corporate Social Responsibility Perusahaan.

CSR PT. Goodyear Indonesia, TbkSementara itu wakil Walikota Bogor, Ir.Usmar Hariman juga menyampaikan simpatinya,”Menyayangi anak yatim dan kaum dhuafa adalah sunnah Rasulullah. Tanpa memandang apa agama mereka, karena memang disitulah letak penilaian keikhlasan yang kita berikan. Terlepas bahwa Goodyear adalah perusahaan Amerika, tetapi kepeduliannya pada pendidikan anak dan kesejahteraan masyarakat dilingkungannya patut diapresiasi dan menjadi contoh untuk korporasi lainnya yang berada di kota Bogor ini.”

Pemberian beasiswa dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dari PT Goodyear Indonesia, Tbk adalah sebentuk kepedulian yang paling material dan berkesinambungan karena bertujuan memperbaiki kualitas hidup seseorang. Misi Goodyear untuk berbagi nilai bersama menjadi dasar pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan ini. Goodyear, selangkah inovasi di depan.

CSR PT. Goodyear Indonesia, Tbk