preload

Menjajal Goodyear TripleMax, Ban Jagoan di Jalan Basah

26 Apr 16

sumber: http://otomotif.antaranews.com/

 

Bogor (ANTARA News) – PT Goodyear Indonesia menggelar touring dan uji coba kinerja pengereman ban terbarunya, Assurance TripleMax, yang lebih aman karena memiliki jarak pengereman lebih pendek hingga 2 meter di jalan basah Bogor, Jawa Barat.

Goodyear mengajak sejumlah pewarta media nasional dan komunitas Honda HR-V dan Ford Ecosport Community (Forescom) guna menjajal ban teknologi terbaru Goodyear yang mampu mengurangi jarak pengereman sehingga cocok dengan cuaca Indonesia yang tidak menentu.

“Goodyear Assurance TripleMax merupakan inovasi terbaru dari Goodyear yang merespon kekhawatiran konsumen kala mengemudi di jalanan basah ataupun saat musim hujan,” kata Yedi Sondy, Direktur Penjualan dan Marketing Goodyear Indonesia di Bogor, Rabu.

“Karenanya agar dapat merasakan secara langsung performa yang dihadirkan oleh Assurance TripleMax, Goodyear Indonesia mengajak rekan media untuk berbagi pengalaman saat mengendarai mobil dengan produk ban yang menggunakan teknologi eksklusif Hidrogrip Technology,” tambah Yedi.

Antara News yang mencoba cengkraman ban tersebut menggunakan dua mobil, Honda HR-V dan Ford Ecosport yang dengan anti-lock breaking sistem (ABS), merasakan pengereman yang begitu menggigit kendati dipacu dalam kecepatan 65km per jam (Ford Ecosport) dan 100km per jam (Honda HR-V) di jalanan basah Gunung Mas, Bogor.

GYI_7830

 

Hasilnya, mobil tepat berhenti di belakang bendera pembatas jarak yang disediakan oleh penyelenggara uji coba.

Handling mobil juga tidak meleset kendati kondisi jalanan sedikit menikung dan menurun di trek itu.

Dua jenis SUV tersebut juga dicoba berkali-kali secara bergantian oleh komunitas dan wartawan dengan cara mengemudi yang berbeda, ternyata hasil yang nyaris sama yakni mobil berhenti sebelum melewati bendera pembatas.

GYI_7586

 

“Tidak hanya merasakan langsung performa Goodyear Assurance TripleMax, kami juga ingin menguatkan pandangan terkait inovasi dan teknologi yang selalu kami kedepankan dan aplikasikan di seluruh produk kami melalui kunjungan ke pabrik Goodyear,” kata Yedi.

Goodyear Assurance TripleMax juga mengedepankan dua kebutuhan utama yang selalu menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih ban yakni ban yang tahan lama dan hemat bahan bakar.

Sebagai informasi, Assurance TripleMax adalah ban pertama dengan Hidrogrip Technology yang mengkombinasikan tiga unsur yakni cengkraman maksimum dalam keadaan basah, kontrol maksimum melalui contact patch yang lebih luas sehingga lebih banyak karet yang menyentuh permukaan jalan, serta pengereman maksimum dengan tepi ban yang lebih mencengkram didukung elemen blok besar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen saat berkendara.