Goodyear Gelar Uji Coba Ban di New Hampshire

06 Jun 16

IMG_0004

 

 

Empat pembalap Nascar turut berpartisipasi dalam hari pertama dari dua hari tes ban yang dilakukan oleh Goodyear. Uji coba ini, dilakukan sebagai persiapan menjelang Nascar Sprint Cup Series, yang akan dilangsungkan pada 17 Juli mendatang, di sirkuit New Hampshire.

Empat pembalap tersebut adalah Dale Earnhardt Jr., Denny Hamlin, Aric Almirola and Ricky Stenhouse Jr. Mereka menjadi pembalap yang menjalani uji ban ke delapan dan terakhir yang dijadwalkan oleh Goodyear tahun ini.

Stenhouse, yang finish pada posisi 13 musim gugur lalu, merasa senang dengan hasil uji coba ini. “Saya rasa, hari pertama uji coba ini berjalan dengan baik,” kata Stenhouse. “Matahari bersinar dan cukup memanaskan trek. Saat melakukan uji coba ini, saya mengambil tujuh atau delapan set ban yang berbeda. Saya rasa kami mendapatkan cengkraman ban di awal sesi, dan mulai terasa habis menjelang akhir sesi.”

Meski seluruh tim berkonsentrasi pada pemilihan ban utama, Stenhouse justru berharap bahwa para mekanik lebih bekerja keras pada mobil yang ia kemudikan.

“Bagi kami, kami tidak memiliki banyak waktu untuk mengubah setting pada mobil,” ungkap Stenhouse. “Tetapi, saya merasa tim harus berusaha keras untuk membuat mobil mampu mencapai hasil maksimal. Di hari Rabu (1/6), kami seharusnya bisa melakukan sedikit latihan lebih banyak, melakukan perubahan dan percobaan lain pada mesin. Karena hari ini kita hanya berfokus pada uji coba ban Goodyear saja.”

Ditanya mengenai performa ban Goodyear sendiri, Stenhouse mengaku cukup puas. “Saya rasa, Goodyear melakukan pekerjaan yang bagus, dengan terus meningkatkan daya cengkeram ban setahap demi setahap, guna membantu pembalap bertahan lebih lama di lintasan,” pungkas Stenhouse.

 

Sember: www.ligaolahraga.com