Yuk, Intip Sejarah Menarik Dibalik Balon Udara Goodyear!

12 Jun 23

Sumber foto: Airships.net

Balon terbang berbentuk cerutu ini pasti cukup familiar buat Good People. Walaupun mungkin belum pernah melihatnya langsung, tetapi nama ”Zeppelin” pasti sudah pernah mendengarnya. Goodyear, produsen ban mobil yang selama ini Good People kenal ternyata juga jagoan untuk ban pesawat terbang bahkan mereka juga memiliki balon terbang yang diberi nama ”Blimp”

Kalau Zeppelin mulai mengudara sejak 1900-an, maka balon udara ikonik milik Goodyear yang telah mengudara semenjak tahun 1925. Tapi uniknya, balon udara yang besar dan keren ini ternyata memiliki sejarah panjang yang sayang untuk dilewatkan. Kita simak di post berikut yuk!

Balon Udara Goodyear yang Ikonik
Good People tahu dong, kalau Goodyear Tire & Rubber Company telah lama diakui sebagai produsen ban mobil terkemuka. Namun, ada satu aspek dari sejarah perusahaan yang sering terlupakan oleh banyak orang, yaitu peran mereka dalam pengembangan balon udara. Goodyear tidak hanya terkenal karena ban mobil yang berkualitas, tetapi juga karena kontribusinya dalam pengembangan teknologi balon udara yang ikoniknya loh Good People!

Sejarah Balon Udara Goodyear
Pada tahun 1920-an, Goodyear mulai mengembangkan balon udara sebagai sarana transportasi udara yang unik. Balon udara ini, yang kemudian dikenal sebagai Goodyear Blimp, menggunakan teknologi karet yang sama yang digunakan dalam pembuatan ban mobil. Keunggulan karet dalam mempertahankan kekuatan dan fleksibilitasnya yang menjadi andalan Goodyear menciptakan balon udara yang tahan lama.

Balon Udara Goodyear Dipakai Secara Komersial
Goodyear Blimp ini pertama kali digunakan secara komersial pada tahun 1925, dimana balon udara ini memberikan satu solusi transportasi yang efisien dan menarik bagi perusahaan dan masyarakat umum. Dengan kemampuan terbang yang stabil dan perawatan yang relatif mudah, balon udara ini menjadi pilihan populer dalam berbagai acara publik, seperti pertandingan olahraga dan acara promosi.

Penggunaan Balon Udara Goodyear
Pada tahun 1955, Balon Udara Goodyear menjadi ikon dalam liputan televisi olahraga. Balon udara ini digunakan untuk mengambil gambar udara yang spektakuler selama acara-acara olahraga besar, seperti football Amerika dan balapan mobil Nascar. Balon udara menyediakan sudut pandang unik yang tidak dapat diakses oleh kamera konvensional, menghadirkan gambar menakjubkan kepada penonton 3600 dari langit.

Meskipun banyak perubahan dalam teknologi transportasi udara, Balon Udara Goodyear ini masih digunakan hingga saat ini. Dalam beberapa dekade terakhir, Goodyear telah mengembangkan model baru dengan teknologi yang lebih canggih dan juga meningkatkan desainnya. Balon udara ini tetap menjadi simbol terkenal dalam periklanan dan menjadi daya tarik dalam berbagai acara publik.

Gimana nih Good People? Sekarang sudah tahu dong kalau Goodyear itu tidak hanya terkenal akan produksi bannya saja, tapi juga terkenal dengan Balon Udaranya yang ikonik dan penuh sejarah dibaliknya. Boleh intip disini untuk cerita seru tentang Blimp lainnya. https://www.goodyearblimp.com/

Nantikan terus cerita menarik dari Goodyear, ya!