Pastikan Mudik Tetap Asik Juga Aman, Jangan Sampai Kelewatan Barang-Barang Ini, Ya!

04 Apr 23

Foto: Ilustrasi Mudik, Sumber: Kompas TV

Mudik tahun ini tentunya menjadi momen paling dinanti masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, mengisi liburan pulang kampung untuk melepaskan rindu sekaligus merayakan hari lebaran bersama keluarga pastilah hangat dan berkesan.

Sudah lazimnya, mudik dilakukan dengan perjalanan darat menggunakan berbagai macam transportasi khususnya mobil. Selain bisa bepergian bareng keluarga, mudik dengan mobil memungkinkan kita menikmati perjalanan panjang, suasana alam, bahkan canda tawa antara keluarga.

Meskipun atmosfir mudik bersama keluarga begitu asyik, tentu ada berbagai persiapan wajib yang tidak boleh dilewatkan. Selain memastikan kondisi fisik dan kendaraan prima sebelum berkendara, ada juga barang-barang yang tidak kalah penting untuk kebutuhan keluarga, mengantisipasi berbagai hal selama perjalanan mudik.

Ini Dia Barang-Barang Wajib Kamu Bawa Saat Perjalanan Mudik

  • Pakaian ganti
    Jika perjalanan mudik memakan waktu cukup lama, pastikan kamu menyiapkan baju ganti yang mudah diambil sehingga tidak perlu membongkar koper.
  • Obat-obatan dan kotak P3K
    Pastikan juga untuk menyediakan obat-obatan, seperti obat sakit kepala, obat maag, obat mual, hingga obat masuk angin. Selain itu, kamu juga perlu membawa kotak P3K yang lengkap dengan perban, cairan disinfektan, hingga plester.
  • Minuman dan makanan
    Jika perjalanan kamu akan memakan waktu sampai buka puasa, pastikan kamu tetap menyiapkan minuman dan makanan di mobil, ya. Memang, jajanan dan kue lebaran di tepi jalan sangatlah menggiurkan. Tapi membawa makanan sendiri dapat meminimalisir waktu kendaraan kamu berhenti dan terjebak di kemacetan.
  • Kartu tol, kartu ATM dan sedikit uang cash
    pastikan kamu membawa kartu tol yang memiliki saldo cukup, ya. Dengan begitu, perjalanan juga akan jadi lebih lancar dan kamu tidak terjebak macet saat memilih melalui jalan tol. Sedikit uang cash untuk belanja makanan khas biasanya dibutuhkan, walau sekarang sudah banyak juga yang menggunakan QR Code.
  • Bantal leher
    Sering merasa pegal pada leher saat perjalanan jauh? Apalagi, kalau kamu harus menyetir selama berjam-jam. Pasti leher akan terasa seperti mau patah, bukan? Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa membawa bantal leher dan menggunakannya selama perjalanan sehingga bisa lebih rileks. Penumpang di mobil yang ingin tidur juga dapat menggunakan bantal leher agar lebih nyaman.
  • Kantong Plastik
    Bagi orang yang tidak terbiasa melakukan perjalanan jauh, pasti bisa saja merasa pusing, mual, dan ingin muntah selama perjalanan. Oleh karena itu, kamu perlu menyediakan kantong plastik sehingga jika mereka muntah tidak akan mengotori mobil.
  • Ban mobil cadangan dan dongkrak
    Saat perjalanan mudik, kita tidak akan benar-benar tahu pasti apakah jalan yang kita lalui itu berlubang, ada paku atau terlalu licin. Beberapa hal ini dapat menyebabkan ban menjadi rusak dan tidak bisa dipakai.

Untuk mengantisipasinya, pertama-tama kamu perlu memastikan kondisi ban layak pakai sebelum berangkat. Kemudian, siapkan ban cadangan di mobil dan dongkrak. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mengganti ban sendiri, kalau tiba-tiba terjadi sesuatu.

Goodyear Tawarkan Promo Penukaran Ban Sepanjang Bulan Ramadan, Jamin Perjalanan Keluarga Anda Aman dan Nyaman

Goodyear Indonesia mendukung perjalanan perjalanan mudik masyarakat menjadi #Tenangnyaman melalui promo Ramadan Trade-In, dimana pelanggan dapat menukarkan ban lama mereka (dalam kondisi dan merk apapun) dengan ban Goodyear berukuran R15 keatas.

Jadi, kamu tidak perlu kuatir apabila dalam perjalanan, kamu dihadapkan oleh situasi yang mengharuskan kamu dan keluarga segera mengganti ban mobil, demi keselamatan berkendara.

Kamu bisa menukarkan ban lama mobilmu dalam kondisi dan merek apapun dengan ban merek Goodyear. Periode promo ini berlangsung dari 23 Maret hingga 22 April 2023 dengan minimum pembelian 2 unit ban Consumer Goodyear. Adapun promo berlaku secara nasional dan tidak dapat digabungkan dengan promo Goodyear yang lain.