Jelang Mudik Lebaran 2023, Pastikan Ban Anda Prima untuk Perjalanan Aman dan Nyaman. Ini Tipsnya!

13 Mar 23

Foto: Antrian Kendaraan Roda Empat pada Musim Mudik Lebaran, Sumber: voi.id

Kegiatan mudik jelang Idul Fitri sudah menjadi tradisi yang melekat di masyarakat Indonesia. Bersilaturahmi dan melepas rindu dengan orang terdekat, tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap orang.

Adapun perjalanan jauh saat mudik harus kita antisipasi dengan bijak, khususnya bagi kita para pengenara mobil yang menggunakan jalur darat. Selain arus mudik tahun ini yang diperkirakan ramai (123,8 juta orang), masalah lain seperti kemacetan, kondisi jalan yang kurang baik, dan masih banyak lagi.

Mengantisipasi hal tersebut, pemudik perlu mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan, terutama ban sebagai komponen penting demi menjamin keselamatan kita dan keluarga.

Mengapa Ban Menjadi Komponen Penting?


Foto: Ban Mobil Merek Goodyear Indonesia, Sumber: goodyear-indonesia.com

Jika menyangkut kenyamanan, ban merupakan komponen utama dari kendaraan anda karena bersentuhan langsung dengan jalan. Oleh karena itu, kondisi ban yang tidak baik dapat mengganggu kenyamanan berkendara bahkan dapat berakibat kecelakaan. Faktor-faktor yang mengharuskan ban mobil diganti dapat dilihat dari dua sisi, yaitu secara visual ataupun jangka penggunaan.

Lakukan Pemeriksaan Menyeluruh Dahulu, Termasuk Ban Kendaraan

• Pertama, cek kondisi kelistrikan mobil. Bagian kelistrikan mobil menjadi hal penting yang harus dicek dan dirawat sedemikian rupa. Alasannya karena kelistrikan yang berasal dari aki dapat memengaruhi kinerja beberapa komponen lain, seperti lampu mobil, sistem entertainment, hingga sistem starter.

• Kedua, lakukan pengecekan pada bagian air radiator. Pastikan level air radiator masih pada level yang tepat.

• Setelah pengecekan kendaraan, lakukan pengecekan kondisi ban mobil. Jangan sampai cengkeraman ban mobil tidak optimal karena dapat mengakibatkan muncul masalah selip saat melintasi jalanan licin.

• Cek juga tekanan angin ban. Jangan sampai terlalu tinggi atau terlalu rendah juga. Hal ini sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda dan keluarga, khususnya ketika melewati jalanan dengan permukaan tidak rata.

Goodyear Tawarkan Promo Penukaran Ban Sepanjang Bulan Ramadan, Jamin Perjalanan Keluarga Anda Aman dan Nyaman

Goodyear Indonesia mendukung perjalanan perjalanan mudik masyarakat menjadi #Tenangnyaman melalui promo Ramadan Trade-In, dimana pelanggan dapat menukarkan ban lama mereka (dalam kondisi dan merk apapun) dengan ban Goodyear berukuran R15 keatas

Anda bisa menukarkan ban lama mobil anda dalam kondisi dan merek apapun dengan ban merek Goodyear. Periode promo ini berlangsung dari 23 Maret hingga 22 April 2023 dengan minimum pembelian 2 unit ban Consumer Goodyear. Adapun promo berlaku secara nasional dan tidak dapat digabungkan dengan promo Goodyear yang lain.