Goodyear Indonesia Rangkul Komunitas Pecinta Otomotif Tanah Air dengan Peluncuran #Goodyearfriends

01 Feb 24

 

Goodyear Indonesia resmi deklarasikan #GoodyearFriends sebagai bentuk komitmen untuk mendukung komunitas otomotif di Indonesia pada Sabtu, 27 Januari 2024. Goodyear perkenalkan program komunitas reguler terbaru ini melalui Gathering Event yang bekerjasama dengan Innova Zenix Community (INZENITY) serta beberapa klub otomotif ternama lainnya. Untuk menandai awal dari program #GoodyearFriends, acara dimulai dengan konvoi kendaraan Innova Zenix dari Parkir Timur Senayan ke pabrik Goodyear, kemudian setibanya di Goodyear disajikan dengan pengalaman tur pabrik untuk melihat proses produksi dan kecanggihan teknologi di balik produk inovatif dari Goodyear.

Gathering perdana #GoodyearFriends bersama Innova Zenix Community (INZENITY) kali ini bertujuan untuk mengumpulkan para penggemar SUV, sedan premium, dan kendaraan listrik (EV) yang menjadi tren pada tahun 2024 ini. Acara ini menjadi ajang kebersamaan, berbagi pengetahuan otomotif, dan semangat bagi para penggemar otomotif lokal, juga sebagai titik awal pertemuan komunitas rutin setiap dua bulan oleh Goodyear. Selain itu, Goodyear Indonesia menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dengan mengumumkan bahwa pabrik mereka bersifat ramah lingkungan akibat penggunaan cangkang kelapa sawit sebagai pengganti batu bara dalam pembangkit listrik. Hal ini menunjukkan peran positif Goodyear dalam mengurangi dampak lingkungan. Lebih lanjut, Goodyear juga memproduksi ban dengan bahan baku berkelanjutan, membuktikan dedikasinya terhadap pelestarian lingkungan.

Iman Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia, menekankan tekad perusahaan untuk aktif terlibat dengan komunitas otomotif Indonesia. Ia menyatakan bahwa acara ini mencerminkan dedikasi Goodyear untuk membangun hubungan yang kuat dengan para penggemar otomotif dan menunjukkan semangat mereka terhadap otomotif, pengembangan komunitas, serta pengenalan produk inovatif dan berkelanjutan dari Goodyear, serta menyatakan bahwa komunitas-komunitas ini diundang untuk memberikan masukan langsung, sesuai dengan fokus Goodyear pada SUV, sedan premium, dan kendaraan listrik pada tahun ini.
Komunitas yang turut serta dalam acara ini antara lain Wuling Electric Vehicle Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club, Innova Reborn Family, Voxy Club Indonesia, Toyota Carbon Fighter, Gazerity (Stargazer), Creta Indonesia, ID42ER, Mercedes Benz W202 Club Indonesia, Zenix User, Innova Reborn Diesel Club, Pajero One, Wuling Almaz Indonesia, dan Ioniq 5 Owners Club Indonesia.