Goodyear dan PMI Bogor: Aksi Nyata Donor Darah untuk Negeri

Goodyear-dan-PMI-Bogor

Sebagai program kolaborasi rutin bersama Palang Merah Indonesia Bogor yang dilaksanakan setiap tiga bulan, PT Goodyear Indonesia Tbk. kembali mengadakan kegiatan donor darah pada tanggal 29 Mei 2024 di Kantor Goodyear, Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat. Program ini merupakan bagian dari salah satu pilar framework Goodyear Better Future, yakni Inspiring Culture, dan merupakan bagian dari komitmen Goodyear Indonesia dalam mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan, khususnya dalam upaya penyediaan stok darah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Hasil donor darah akan di distribusikan di sekitar Bogor, Jawa Barat ke rumah sakit dan bank darah terdekat.

70 orang karyawan Goodyear Indonesia turut serta dalam kegiatan donor darah ini secara sukarela untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang memerlukan transfusi. Berdasarkan WHO, dengan populasi Indonesia yang mencapai sekitar 270 juta orang, kebutuhan darah ideal adalah sekitar 5,4 juta kantong darah per tahun. Kebutuhan darah di Indonesia tercatat cukup tinggi dan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan populasi dan jumlah kejadian medis yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan donor darah ini menjadi langkah awal dari berbagai kegiatan sosial yang akan dilakukan Goodyear Indonesia di masa mendatang. Darah yang telah didonorkan oleh karyawan Goodyear Indonesia diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi mereka yang membutuhkan, dan menjadi tindakan awal yang menginspirasi bagi upaya sosial dan kemanusiaan di masa depan.