Berkendara dengan Gaya: Tips Merawat Kendaraan Listrik Kamu dengan Fun dan Efisien

08 Dec 23

 

Good People! Menjaga kendaraan listrik (EV) kamu adalah kunci utama untuk memastikan EV kamu tetap dalam kondisi yang baik. Meskipun EV memiliki lebih sedikit komponen bergerak daripada mobil bensin biasa, EV tetap butuh perawatan rutin. Jangan sampai Good People abaikan, karena bisa berdampak pada efisiensi dan masa pakai baterai.
Cara Merawat Mobil Listrik Agar Selalu Dalam Kondisi Prima
Mobil listrik (EV) adalah kombinasi seru antara teknologi canggih dan sensasi berkendara yang asyik! Tapi ingat Good People, EV juga butuh “perhatian khusus” agar performanya tetap prima. Nah, kapan sebaiknya kamu melakukan pengecekan dan perawatan untuk mobil EV kamu? Berikut adalah tips merawat mobil listrik agar selalu siap kemana aja.

  1. Pengisian Rutin dan Perawatan Baterai
    Good People, salah satu hal utama yang perlu diperhatikan pada EV kamu adalah baterainya, kamu harus selalu mengisi daya dan merawat baterai dengan baik. Penting untuk mengikuti saran dari pabrikan tentang cara mengisi dan mengosongkan baterai EV kamu. Hindari pengisian hingga penuh (100%) dan pengosongan total (0%), karena ini bisa merusak baterai dan membuat kapasitas baterai menurun seiring waktu.
  2. Inspeksi Sistem Pengereman dan Teknik Pengereman Regeneratif
    Mobil EV punya sistem pengereman khusus yang regeneratif, tidak hanya menghemat tenaga tapi juga bikin piringan pengereman tetap awet. Tapi ingat, meski begitu kita tetap harus pantau dan ganti piringan pengereman bila diperlukan. Inspeksi dan perawatan rutin komponen pengereman ini adalah kunci keselamatan dan performa maksimal bagi EV kamu.
  3. Pembaruan Perangkat Lunak dan Layanan Profesional
    Pembaruan ini adalah kunci untuk meningkatkan kinerja kendaraan, meningkatkan fitur-fitur keselamatan, dan memastikan manajemen baterai yang optimal. Selain itu, sangat disarankan untuk melakukan layanan profesional secara berkala. Ini akan membantu mengidentifikasi dan menangani potensi masalah, sehingga memastikan bahwa EV kamu selalu dalam kondisi yang sangat baik.
  4. Perawatan dan Pemilihan Ban Khusus EV
    Perawatan ban memainkan peran penting dalam menjaga efisiensi EV kamu. Dimulai dari tekanan ban yang tepat, ban yang kurang terisi dapat meningkatkan hambatan gulir dan menambah beban, mengakibatkan penurunan jarak tempuh dan efisiensi. Selain itu pemilihan ban khusus untuk mobil listrik (EV) sangatlah penting sebab ban EV harus dirancang dengan konstruksi lebih kuat dan lebih tahan terhadap beban berat akibat torsi tinggi yang dihasilkan oleh motor listrik, dan juga ban EV umumnya juga harus mampu meredam kebisingan dengan lebih baik untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih tenang.

Goodyear Electric Drive adalah salah satu ban terobosan terkini untuk kendaraan listrik ban premium ini memiliki daya cengkram dan kesenyapan istimewa untuk pasar kendaraan EV, yang sedang pesat berkembang di Indonesia.

Nah Good People! merawat kendaraan listrik kamu memang sangat penting untuk menjaga efisiensi serta keselamatan. Dengan memperhatikan baterai EV, sistem pengereman, melakukan pembaruan perangkat lunak, serta memilih dan merawat ban khusus EV dengan tepat, kamu dapat menikmati semua manfaat dari sebuah unit kendaraan listrik. Tapi hebatnya lagi, Good People sudah ambil peduli pada upaya komunal untuk menurunkan dampak lingkungan dari perjalanan sehari-hari kamu tapi mobilitasmu tetap seru dan bermanfaat!

Jika kamu ingin tau lebih lanjut tentang Ban spesial Goodyear Electric Drive yang mampu mendongkrak kenyamanan dan keseruan mengemudi EVmu, kliklah Ketahui Lebih Lanjut Tentang Goodyear Electric Drive