preload

Goodyear Sambut GIIAS 2016 Dengan Inovasi Terbaru

03 Aug 16

artikel Agustus_pic 1

 

GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau yang biasa disingkat dengan GIIAS ini adalah sebuah pameran otomotif Indonesia yang resmi diselenggarakan oleh GAIKINDO dan diakui dunia sebagai pameran otomotif bertaraf internasional.

Perhelatan GIIAS 2016 yang merupakan pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 di  Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Pameran yang diikuti oleh berbagai merek kendaraan ternama dan industri pendukung lainnya ini menjadi wadah untuk berbagai pecinta otomotif menyalurkan rasa cintanya.

Goodyear Indonesia termasuk salah satu produsen ban yang turut berpartisipsi dalam pameran GIIAS kali ini. Tidak hanya menunjukkan sebuah preview ban terbaik, namun pameran kali ini juga dijadikan sarana meluncurkan produk ban terbaru Goodyear, yaitu Wrangler TripleMax. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai ban Goodyear yang akan dipamerkan di GIIAS 2016.

 

Wrangler TripleMax

Wrangler TripleMax merupakan sebuah inovasi terbaru yang akan memenuhi kebutuhan pengendara small dan mid size SUV. Dengan teknologi Hydrogrip, desain tapak inovatif, karkas kuat, dan kompon berdaya cengkeram yang tinggi ini membuat performa pengereman kendaraan di jalan basah menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat jarak pengereman lebih pendek sehingga berkendara menjadi lebih menyenangkan. Wrangler TripleMax sendiri sudah bisa kamu lihat dan dapatkan di GIIAS 2016.

 

Triple Tube dan BHO3

Tidak hanya peluncuran Wrangler TripleMax, GIIAS 2016 pun menjadi wadah untuk Goodyear memerkan dua konsep ban masa depan, yakni Triple Tube dan BHO3. Triple Tube merupakan ban yang dilengkapi oleh tiga tabung internal di dalamnya. Tabung tersebut terletak di bawah telapak dan di dekat inboard shoulder serta outboard shoulder  dari ban, selain itu juga ada di bagian tengah ban. Konsep ban ini menawarkan daya hambat putar yang lebih rendah, dry handling yang lebih optimal, dan daya hambat pada kondisi aquaplaning yang tinggi.

Sedangkan BHO3 adalah konsep ban yang mampu menghasilkan listrik dari aksi material dalam ban dan dapat mengubah energi panas dari gerakan ban saat berputar dalam kondisi normal. Material ini akan mengoptimalkan kemampuan ban menghasilkan listrik sekaligus daya hambat putar ban. Teknologi ban ini mampu menghilangkan kekhawatiran para pengemudi terhadap mobil listrik.

 

Eagle F1 Asymmetric 3

Selain dua konsep tersebut yang dipamerkan di GIIAS 2016, Goodyear turut menampilkan sebuah consumer tire dengan performa luar biasa, yakni Eagle F1 Asymmetric 3. Ban premium ini menggunakan kompon Grip Booster yang mengandung adhesive resin yang mampu meningkatkan daya rekat terhadap permukaan jalan. Teknologi Active Braking-nya mampu memperluas area kontak dengan jalan dan meningkatkan daya cengkeraman pada saat pengereman.

 

Remington dan S200

Pada pameran kali ini Goodyear turut memamerkan dua commercial tire untuk truk dan bus, yakni Remington dan S200. Remington merupakan ban yang didesain dengan tapak yang lebih optimal. Hal tersebut membuat ban ini dapat bertahan lebih lama saat dipakai. Sedangkan S200 merupakan ban yang mampu melaju dengan jarak tempuh yang lebih jauh dengan biaya yang lebih rendah. Selain itu, kontak pada jalan yang lebih baik membuat ban ini mampu bertahan lebih lama.

 

Dengan keunggulan-keunggulan dan penjelasan dari ban yang dipamerkan pada GIIAS 2016 tersebut, tentu tidak ada lagi alasan untuk kamu  tidak datang ke GIIAS 2016 dan lihat segala inovasi terbaru dari Goodyear bukan? Yuk lebih kenal dengan teknologi Goodyear dengan kunjungi event GIIAS 2016 sekarang!